banner 728x250

Pj Ketua TP PKK Kab Barsel Lantik Ketua TP PKK Kecamatan dan Kukuhkan Bunda PAUD

Peningkatan Kapasitas TP PKK dan Bunda PAUD di Empat Kecamatan Kabupaten Barito Selatan

banner 120x600
banner 468x60

Buntok – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Selatan Hj. Erna Adriani Palupi melantik Ketua TP PKK untuk Kecamatan Dusun Utara, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kecamatan Karau Kuala, serta mengukuhkan Bunda PAUD untuk Kecamatan Dusun Utara, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kecamatan Karau Kuala, dan Kecamatan Dusun Hilir. Pelantikan dan pengukuhan ini dilaksanakan di aula kantor Bappeda Kabupaten Barito Selatan, Rabu (19/6/2024).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Barsel H. Deddy Winarwan menekankan pentingnya peran PKK dalam penguatan keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat. PKK diakui sebagai lembaga kemasyarakatan yang diatur dalam Perpres No 99 Tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

banner 325x300

“Diharapkan anggota PKK dapat terus menjaga kesehatan dan kebersihan keluarga serta mengajak masyarakat untuk berdaya, sehingga dapat memberikan nilai tambah baik dalam pengetahuan, penghasilan, maupun pendapatan. PKK memiliki tugas dan fungsi yang sangat strategis untuk mewujudkan keluarga yang sehat, berdaya, beriman, dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Deddy Winarwan.

Hj. Erna Adriani Palupi menambahkan bahwa pelantikan Bunda PAUD adalah langkah penting untuk memastikan tugas TP PKK Kabupaten dapat disampaikan dengan baik ke tingkat kecamatan.

“Melalui pelantikan ini, kita berharap TP PKK dan Bunda PAUD dapat bekerja secara maksimal dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Yoga Prasetianto Utomo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rahmat Nuryadin, Kepala Perangkat Daerah, Camat, serta Ketua TP PKK kecamatan dan desa, serta Bunda PAUD kecamatan dan desa.

banner 325x300