banner 728x250

Pemkab Barsel Gelar Pengajian Asy-Syifa untuk Bangun Sinergi dengan Semua Kalangan

Pemkab Barsel Gelar Pengajian Asy-Syifa untuk Bangun Sinergi dengan Semua Kalangan

banner 120x600
banner 468x60

Buntok – Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Deddy Winarwan menghadiri pengajian Asy-Syifa yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Barito Selatan di pendopo rumah jabatan Bupati Barito Selatan di Desa Sababilah, Kamis (20/6/2024).

Kegiatan pengajian Asy-Syifa ini rutin dilaksanakan setiap bulan, dan bulan ini adalah yang ke-12 kalinya digelar. “Diharapkan momen ini menjadi ajang untuk bersilaturahmi dan merajut ukhuwah Islamiyah. Saya berharap kita semua dapat saling membangun sinergi yang lebih kuat antara Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, PHBI, MUI, seluruh stakeholder, dan lapisan masyarakat. Dengan kolaborasi yang baik, kita bisa mewujudkan Kabupaten Barito Selatan yang lebih baik,” ujar Deddy Winarwan.

banner 325x300

Pj Bupati Barito Selatan juga menyampaikan bahwa pada 20 Mei 2024 yang lalu, masa jabatannya sebagai Pj. Bupati Barito Selatan diperpanjang selama satu tahun ke depan. “Semoga dengan diperpanjangnya masa jabatan ini, kegiatan yang belum terlaksana dapat maksimal dan memberikan perubahan yang lebih baik lagi untuk Kabupaten Barito Selatan,” tambahnya.

Deddy juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M. “Semoga makna qurban mengajarkan kita untuk selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin. Mari kita doakan jamaah haji selamat kembali ke tanah air,” tutupnya.

Dalam ceramah singkatnya, Ustad HM. Sibawaihi menyampaikan bahwa bulan Dzulhijjah merupakan bulan istimewa bagi umat muslim. Dalam bulan ini, terdapat momentum Hari Raya Idul Adha yang dijalankan dengan menyembelih hewan qurban, seperti sapi atau domba. Ibadah ini dilakukan untuk memperingati peristiwa qurban Nabi Ibrahim a.s yang mengorbankan putranya, Ismail, namun kemudian digantikan oleh Allah SWT dengan domba.

Acara tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Kab Barsel, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rahmat Nuryadin, Asisten Administrasi Umum Mirwansyah, Kepala Perangkat Daerah, TP PKK Kabupaten Barsel, Ustad Iqbal, serta tokoh masyarakat dan agama.

banner 325x300