banner 728x250

Pemkot Singkawang Salurkan Bantuan Permakanan Tahap II untuk Masyarakat Rentan

Pj Wali Kota Sumastro Tegaskan Penggunaan Bantuan untuk Kebutuhan Sehari-Hari

banner 120x600
banner 468x60

Singkawang – Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) melaksanakan penyaluran bantuan permakanan program Rehabilitasi Sosial Dasar Tahap II Tahun 2024. Acara penyaluran yang dilaksanakan di halaman kantor Dinas Sosial PPPA pada Rabu (17/7/2024) ini dihadiri oleh Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro, dan Kepala Dinas Sosial PPPA.

Penyaluran Bantuan dan Pesan dari Pj Wali Kota:

banner 325x300

Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro, menyampaikan bahwa bantuan permakanan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Singkawang dalam meringankan permasalahan sosial di masyarakat.

“Saya hadir juga sekaligus ingin mengetahui secara langsung keadaan masyarakat penerima manfaat di sini. Memang ada beberapa yang harus diberikan atensi lebih lagi dari Dinas Sosial,” ujar Sumastro.

Sumastro juga memberikan pesan tegas agar bantuan permakanan digunakan dengan baik untuk kebutuhan rumah tangga dan tidak dijual atau ditukar dengan barang lain.

“Saya dengan tegas menitip pesan kepada semuanya, agar bantuan ini digunakan untuk kebutuhan rumah tangga. Jangan coba untuk dijual kembali, atau ditukar dengan hal-hal yang tidak sebagaimana mestinya,” tegasnya.

Rincian Bantuan Permakanan:

Kepala Dinas Sosial PPPA Kota Singkawang, Sutiyarto, menjelaskan bahwa penyaluran bantuan permakanan Tahap II ini merupakan lanjutan dari tahap I yang dilakukan pada bulan Maret. Pada tahap II, bantuan diberikan dalam bentuk dua paket untuk dua bulan.

“Per paket bantuan permakanan terdiri dari 10 Kg Beras, 1 Kg Telur, 1 Kg Gula Pasir, 10 Bungkus Mie Instan, 1 Liter Minyak Goreng, dan 2 Kaleng Susu Kental Manis,” jelas Sutiyarto.

Bantuan ini disalurkan kepada 115 penyandang kesejahteraan sosial yang meliputi 30 penyandang disabilitas terlantar, 25 anak terlantar, 50 lanjut usia terlantar, serta gelandangan dan 10 pengemis (Gepeng) di luar binaan panti sosial.

Harapan untuk Pengentasan Kemiskinan:

Sutiyarto berharap bahwa kegiatan ini dapat mendukung upaya pengentasan kemiskinan dan memberikan bantuan yang bermanfaat bagi para penerima manfaat.

“Harapannya kegiatan ini untuk mendukung upaya pengentasan kemiskinan bagi para penerima manfaat,” imbuhnya.

banner 325x300