banner 728x250

Dispursip Kobar Menggelar Kegiatan Story Telling dan Kelas Berbagi Bersama TK Budi Luhur

Viahub.id
banner 120x600
banner 468x60

Kobar – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) aktif dalam mendorong minat baca anak-anak sejak usia dini dengan mengadakan kegiatan Story Telling dan kelas berbagi bersama TK Budi Luhur pada Senin (29/7). Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan perpustakaan sebagai pusat sumber belajar yang aktif dalam pendidikan anak-anak.

Tim Pustakawan Dispursip Kobar, yang terdiri dari Zokhratus Safhidah (Pustakawan Ahli Muda), Lucyana Kartikasari (Pustakawan Terampil), dan Sri Wahyuni (Pustakawan Ahli Pertama), menyambut kedatangan anak-anak dan orang tua wali TK Budi Luhur di aula harmoni lantai 1 Dispursip Kobar.

banner 325x300

Pada sesi Story Telling, narasumber Lisa Agustina memukau anak-anak dengan cerita “Singa dan Tikus”. Sebanyak 24 anak TK Budi Luhur dengan antusias mengikuti cerita yang disampaikan dengan penuh semangat oleh Lisa Agustina, didampingi oleh tim pustakawan yang mendukung jalannya kegiatan.

Sementara menunggu anak-anak mengikuti Story Telling, Pustakawan Terampil Lucyana Kartikasari menyampaikan sosialisasi tentang layanan yang tersedia di Dispursip Kobar kepada orang tua wali dari TK An-Nur Desa Batu Belaman di aula harmoni lantai 2 Dispursip Kobar. Dia menjelaskan proses pendaftaran sebagai anggota perpustakaan serta keuntungan yang bisa didapatkan setelah menjadi anggota.

Pada sesi kelas berbagi, Dispursip Kobar mengundang narasumber Herlin Prestianingtias untuk berbagi pengetahuan kepada orang tua wali TK Budi Luhur tentang parenting dan pembelajaran anak di rumah. Kegiatan ini diikuti oleh 24 orang tua wali murid dengan tujuan agar mereka dapat mengimplementasikan ilmu dan keterampilan yang diperoleh dari kegiatan ini dalam mendidik anak-anak di rumah.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan minat baca anak-anak sejak dini dan memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi orang tua wali dalam mendukung pendidikan anak-anak mereka di rumah.

banner 325x300